Syafabwi: Cara Menghilangkan Bau Badan Secara Alami

Saturday 7 March 2015

Cara Menghilangkan Bau Badan Secara Alami

Berikut ini akan dibahas mengenai Cara Menghilangkan Bau Badan Secara Alami. Bagi Anda yang memiliki masalah bau badan, Anda tidak perlu bingung lagi. Bau badan yang kurang sedap memang sangat mengganggu. Bahkan dapat membuat Anda merasa kurang percaya diri jika berdekatan dengan orang lain.
Bau badan sendiri diakibatkan oleh adanya bakteri yang menempel di tubuh Anda. Saat melakukan aktifitas, Anda akan mengeluarkan keringat. Baik dalam jumlah yang sedikit ataupun banyak. Keringat tersebutlah yang menjadi tempat menempelnya bakteri. Jika dibiarkan maka hal tersebut akan menyebabkan bau badan yang kurang sedap.
Cara Menghilangkan Bau Badan Secara Alami
Berikut ini ada beberapa cara menghilangkan bau badan yang dapat Anda simak. Bau badan yang membuat Anda merasa kurang percaya diri dapat Anda hilangkan dengan mudah. Untuk menghilangkan bau badan yang kurang sedap, Anda tidak harus membutuhkan parfum yang banyak. Ini dia cara menghilangkan dan mengatasi bau badan yang kurang sedap secara alami.
1. Mandi
Berkeringat merupakan hal yang sangat wajar, atau bahkan sangat diperlukan untuk tubuh Anda. Banyak beraktifitas akan membuat Anda mengeluarkan banyak keringat. Cara menghilangkan bau badan secara cepat yang dapat Anda lakukan yaitu dengan mandi. Dengan mandi maka keringat yang menempel pada tubuh Anda akan segera luntur ataupun hilang. Begitu pula bakteri-bakteri yang menjadi penyebab bau badan. Agar badan Anda tidak mudah bau, setidaknya mandilah sehari 2 kali.
2. Pakaian
Memilih pakaian yang tepat juga merupakan salah satu upaya yang harus Anda lakukan untuk mencegah bau badan. Pakaian yang terlalu lama dipakai juga merupakan tempat bertumpuknya bakteri. Untuk itu sebaiknya Anda secara teratur mengganti pakaian yang Anda kenakan. Selain itu cara menghilangkan bau badan yang dapat Anda lakukan yaitu dengan memilih pakaian yang tepat. Pilihlah pakaian yang nyaman dikenakan dan juga mudah menyerap keringat. Dengan begitu, Anda tidak akan mudah berkeringat.

Itulah cara yang dapat Anda lakukan untuk mengatasi bau badan yang kurang sedap. Selain itu, Anda juga dapat memaksimalkan upaya Anda dengan memanfaatkan bahan alami.
Cara Menghilangkan Bau Badan Secara Tradisional
Cara menghilangkan bau badan lain yang dapat Anda lakukan yaitu dengan memanfaatkan bahan-bahan alami. Cara berikut ini merupakan cara tradisional karena hanya memanfaatkan bahan alami. Cara berikut ini aman dan juga hasilnya terbukti ampuh. Ini dia beberapa bahan alami yang dapat Anda manfaatkan dalam menghilangkan bau badan yang kurang sedap.
1. Daun kemangi
Daun kemangi sangat terkenal sebagai daun yang memiliki aroma yang khas. Dengan mengkonsumsi daun kemangi maka bau badan yang kurang sedap dapat teratasi dengan baik dan cepat.
2. Cengkih
Cara menghilangkan bau badan tradisional lainnya yaitu dengan menggunakan cengkih. Caranya cukup mudah, cukup merendamnya dalam air hingga mengembang. Air tersebutlah yang dapat Anda minum, Anda juga dapat menambahkan gula agar lebih enak diminum.
3. Mentimun
Mentimun memiliki banyak sekali manfaat, selain dapat memutihkan kulit mentimun juga dapat mengatasi bau badan. Jika badan terasa bau kurang sedap, umumnya bagian ketiak adalah bagian yang paling parah. Gosoklah buah mentimun pada ketiak Anda saat mandi secara rutin. Hal ini akan membantu Anda dalam mengatasi bau badan yang kurang sedap.
4. Daun sirih
Cara menghilangkan bau badan secara tradisional selanjutnya yaitu dengan memanfaatkan daun sirih. Caranya cukup mudah untuk Anda lakukan. Cukup merebus beberapa lembar daun sirih, gunakan air rebusan tersebut untuk mandi dan diminum. Selain untuk mengatasi bau badan, daun sirih juga bermanfaat untuk kesehatan Anda.
5. Jahe
Layaknya seperti daun sirih, jahe juga dapat Anda gunakan untuk mandi. Cara menghilangkan bau badan secara tradisional ini yaitu dengan memeras air jahe. Parutlah jahe, setelah itu peras dan ambil airnya saja. Anda dapat menggunakan air jahe tersebut sebagai campuran untuk mandi.
6. Jeruk nipis
Jeruk nipis juga bermanfaat untuk mengatasi bau badan yang kurang sedap. Caranya yaitu cukup dengan menggosokkan daging jeruk nipis pada bagian ketiak Anda secara teratur.
Itulah beberapa bahan alami yang dapat Anda manfaatkan untuk menghilangkan bau badan yang kurang sedap. Cara menghilangkan bau badan secara tradisional ini dapat Anda lakukan secara teratur agar hasilnya maksimal.
Semoga bermanfaat. :D

No comments:

Post a Comment

Terimakasih sudah mengunjungi Blog saya, jangan lupa Like, Share, dan Komen

Ads Inside Post