Syafabwi: Tips dan Trik Membedakan Akun Fb Palsu

Friday 6 March 2015

Tips dan Trik Membedakan Akun Fb Palsu

Ciiiiiiiiieeeeee Ciiiiiiieeee ada Yang Palsu ni yeee :p
Ada beberapa point penting yang harus sobat cek pada setiap pengguna facebook. Tapi sebelumnya saya katakan, pengecekan ini hanya bisa kita lakukan pada teman facebook saja. Jadi tujuan kita disini adalah kita mau melihat teman kita di facebook itu asli atau tidak. Jadi kita mulai dengan mengecek poin-poin penting dulu.
PENGGUNA FACEBOOK ASLI VS BOHONGAN
1. Foto
  • Jumlah foto - Biasanya jumlah foto pengguna facebook yang ASLI akan lebih banyak daripada yang PALSU. Dan akan bertambah terus secara berkala. Juga foto yang ditampilkan berbeda-beda namun tetap orang yang sama. (Kecuali artis yang sudah banyak foto-fotonya dan pengguna palsu bisa menipu dengan mengambilnya dari internet)
  • Tag foto - Inilah poin yang paling mudah dan membuktikan asli atau tidaknya pengguna facebook tersebut. Pengguna facebook yang asli pasti banyak mempunyai tag foto di facebooknya, bahkan yang sudah di tag oleh teman-temannya.
  • Komentar foto - Jumlah komentar pada foto lebih banyak (bagi pengguna cewek). Dan biasanya ada komentar dari teman yang sudah menge-Tag nya.
  • Foto Editan - Hal ini belum tentu benar jika saya katakan pemilik facebook yang asli (apalagi cewek) pasti punya foto editan yang banyak jumlahnya. Tapi saya berani katakan kalau pengguna yang palsu itu sudah jelas mempunyai foto editan yang sedikit. Bahkan HAMPIR tidak punya, dia akan malas mau mengedit karena masih banyak hal lain yang harus dia kerjakan :-D.
Kebanyakan akun FB yang PALSU itu akun cewek, apalagi kita sebagai Mantannya hehe ya bukanya saya nuduh, Pengalaman pribadi sih, alih-alih mau Melihat Status kita, Foto kita, Kita komentar sama siapa, atau Siapa temen deket kita. Mungkin dy merasa malu pakai akun pribadinya :D hehe atau bahkan sok moveon tapi masih aja kagak bisa MOVEON :D hehe
2. Teman
  • Jumlah Teman - Jumlah teman ini memang bisa kita jadikan kunci untuk membedakan mana yang asli dan mana yang palsu. Karena mungkin kita beranggapan jika temannya sedikit, berarti dia palsu. Coba cek dulu list friend kalian atau cek dulu sebelum menerima pertemanannya. |akun cewek| sudah jelas lebih banyak akun cowok dalam daftar listnya :D |akun cowok| sudah jelas lebih banyak akun cewek dalam daftar listnya :D coba saja dibuktikan hehehe :)
  • Keterkaitan Relasi - Ini poin yang penting, Facebook menyediakan pengaturan hubungan atau relasi yang cukup baik seperti teman dekat, pacar, teman sekolah, teman kerja, dan lain-lain. Nah kelemahan terbesar bagi si penipu adalah relasi. biasanya si penipu hampir tidak punya relasi seperti teman teman sd,teman smp, teman sma, teman kampus dan teman kerja. Makanya dia tidak punya tag pada foto atau statusnya yang berhubungan dengan keterkaitan relasi.
  • Komentar Teman - Biasanya pengguna facebook yang asli sering dikomentari oleh teman-teman dekat atau sering berkomentar di akun temannya(orang yang sama tapi dalam jumlah yang lumayan banyak). Sedangkan si penipu hampir tidak mempunyai komentar dari teman-temannya. (Kecuali kata-kata gombalan jika si penipu menyamar sebagai cewek) Jika pun ada yang komentar di statusnya sudah jelas si akun palsu lebih cuek, atau bahkan tidak dibalas komentar itu.
3. Timeline
  • Status - Status memang gampang dibuat-buat meskipun itu adalah tipuan semata. Tapi kita bisa melihat secara logika, logika nya adalah.. biasanya status si penipu ini jarang di update, kenapa? karena si penipu juga harus eksis dunk dengan facebooknya yang asli. jadi, tanpa disadari statusnya di update dalam rentang waktu yang jarang-jarang. Jika si penipu menyamar sebagai cowok, jarang update status itu bisa dikatakan wajar. Namun jika si penipu menyamar sebagai cewek, jarang update status itu sangat tidak logis (apalagi jika foto profilnya menggunakan foto cewek cantik). dan dalam jumlah sangat sedikit, tidak ada Albumnya juga ... wah bisa sangat ketahuan si PALSU hehe :p
  • Riwayat - Kita bisa melihat tahun berapa pengguna facebook tersebut bergabung dan memulai facebook. sudah jelas sekali bagi si penipu sudah pasti tahunnya tidak jauh dengan tahun sekarang. Alias baru-baru saja bergabung. Tapi kita tidak dapat mengandalkan cara ini saja, karena cara ini belum tentu benar. karena bisa jadi dia memang pengguna asli yang membuat facebook baru. (intinya boleh curiga tapi jangan TERLALU, itu sih kata bang H.Rhoma :D hehe
  • Like dan Komentar - Ini juga cara yang sama dengan cara diatas, dan kita juga pasti tau. Si penipu pasti mempunyai like dan komentar yang sedikit pada statusnya, Foto-fotonya sendiri :D

No comments:

Post a Comment

Terimakasih sudah mengunjungi Blog saya, jangan lupa Like, Share, dan Komen

Ads Inside Post