Syafabwi: Ketika Cinta Ditolak

Monday 13 April 2015

Ketika Cinta Ditolak


Hai guys ketemu lagi dengan saya, jangan bosan-bosan ya untuk meluangkan waktu sedikit untuk membaca coretan tangan saya walau terlihat jelek. :p hehehe.
Pernahkah kalian semua mengalami Ketika Cinta Ditolak !!! Sering ? atau belum pernah ditolak ? atau bahkan belum pernah pacaran ? hayooo ngaku aja deh kagak usah malu-malu meong :D hehe.
Mungkin kita sering mendengar istilah dari sejak tahun nenek kalian masih muda dulu hehe. cinta ditolak dukun bertindak ? sekarang mah itu sudah sangat kuno guys, kalau sekarang Ketika Cinta Ditolak yang bertindak bukan dukun guys melainkan kendaraan, Maaf maaf kata nih guys jangan ada yang tersinggung, sekarag hal tersebut sudah sangat lumrah, mungkn kalian semua pernah mengalami hal tersebut. Tapi hal ini jangan dijadikan patokan, Mungkin si diya belum bisa pacaran sama kamu, iya kamu :D hehe atau mungkin karna hal yang lain, yah kita sebaiknya mengambil hal yang positiv saja, kita jadikan pelajaran, Mungkin di diri kita ini masih banyak kekurangan sehingga lawan jenis kita masih belum mau atau belum sipa dijadikan pacaran kamu guys. Baca juga Arti Seorang Mantan dan Arti Antara Sahabat dan Teman.

Semoga setelah kalian membaca coretan ini, Beberapa Hal yang Harus Dilakukan Ketika Cinta Ditolak bisa menjadi tolak ukur pribadi kita sendiri.

1. Menangislah
Jangan Malu-Malu! Daripada berpura-pura bahwa kamu tidak mengalami emosi rentan seperti itu, lebiha baik kamu tumpahkan segenap perasaanmu dengan menangis. Saya percaya bahwa kita akan merasa lebih lega jika kita mengungkapkan emosi kita dengan menangis. Hasil survey membuktikan bahwa perasaan marah dan sedih itu akan berkurang setelah menangis. Bagi sebagian besar pria, ketahuan menangis karena cinta mungkin adalah hal yang memalukan. Jadi, jika ingin menangis, lakukan di tempat sepi dan jangan mengeluarkan suara yang terlalu keras. Intinya, jangan sampai ketahuan. ya kagak dikuburan juga kali tempat sepinya. hehehe

2. Hadapi Kenyataan
Hal ini memang sakit. Tapi, jika kamu alihkan semua perasaan ini dengan menenggak minuman atau menenggelamkan diri di kamar, jelas ini bukan jawaban. Hadapi kenyataan pahit ini secara gentle. Lebih baik membuat persiapan untuk memenangkan pertempuran asmara berikutnya. Demi masa depan yang lebih baik.

3. Tak Perlu Membenci Dirinya
Setiap lelaki dan perempuan berhak memilih tapi bukan berarti lelaki dan perempuan tidak berhak menolak. Manusia memiliki kriteria dalam menentukan pilihannya. Demikian pula dengan perempuan. Jadi, jangan kau taruh rasa benci padanya. Mempertahankan rasa tidak suka padanya hanya membuang-buang energi saja.

4. Lanjutkan Aktivitas Positif
Hidupkan kembali aktivitas sosialmu. Bergabunglah dengan teman-teman. Lanjutkan aktivitas main futsalmu. Di samping akan memperbaiki kondisi mentalmu, kegiatan-kegitan sosial tersebut juga bisa membuka peluangmu untuk bertemu jodohmu. Jangan menyakiti diri sendiri guys, semua itu percuma jika cuma gara-gara Cita Ditolak kalian menyakiti diri sendiri.

5. Jangan Turunkan Rasa Percaya Dirimu
Penolakan dapat menggoncangkan mentalmu, terutama rasa percaya dirimu. Mungkin kamu akan meratapi dan mengasihani dirimu dan bertanya kepada Tuhan “Memangnya saya tidak layak untuk dicintai?”
Hapus semua pertanyaan itu dalam kamus hidupmu. Saya yakin bahwa kamu masih pantas dicintai. Cintamu memang hanya layak untuk seseorang yang membutuhkannya. Kamu akan segera bertemu dengan seorang perempuan yang tepat untukmu. Jangan sampai penolakan itu menghentikan langkahmu dalam mengejar cintamu.
Meskipun begitu, ada baiknya kamu menghindari sikap terlalu percaya diri. Sikap overconfidence hanya akan mendorong perempuan menjauh dari kehidupanmu. Mereka benar-benar tidak ingin berurusan dengan pria yang pribadinya dipenuhi kesombongan.

6. Jangan Malu Untuk Curhat
Menelepon teman atau seseorang yang telah mengalami penolakan bisa menjadi penawar duka di hati. Silakan berbagi perasaan dengannya. Hal ini akan meringankan beban di hati sehingga kamu akan lebih mudah menerima penolakan ini. Curhat bisa mencairkan semua emosi terpendam. Tapi ingat, curhatlah sama sesorang yang bisa menyimpan rahasiamu guys, jangan curhat sama simulut ember (tidak bisa menjaga rahasia orang lain) .

7. Bangkit dan Kejar Kembali
Bila memang masih ada secercah harapan, tidak ada salahnya kamu bangkit untuk mengejar kembali cintanya. Terdapat beberapa alasan perempuan dan lelaki menolak cinta. Salah satunya karena dirinya merasa gamang dengan performance dan cinta lelaki atau perempuan yang ada di hadapannya. Tugasmu hanyalah meyakinkan kepadanya bahwa dirimu adalah jodoh idamannya. TAPI jika dirinya sudah tidak layak buat dirimu ya, jangan dikejar kembali, kan masih banyak yang Lebih baik dari diya, walau SULIT untuk menemukanya.

Semoga Bermanfaat ya guys. :D GBU.

No comments:

Post a Comment

Terimakasih sudah mengunjungi Blog saya, jangan lupa Like, Share, dan Komen

Ads Inside Post