Syafabwi: Waspada Kesehatan Mulai Menurun

Thursday 30 July 2015

Waspada Kesehatan Mulai Menurun


Hai sobat SB syafabwi, Waspada Kesehatan Mulai Menurun dengan gejala-gejala ringan. Mungkin terlalu ringan, Sampai-sampai kita sendiri tidak merasakan kondisi tubuh kita sedang tidak fit.
Tidak tahu kapan datangnya sakit itu, namun biasanya sudah menunjukkan beberapa tanda. Namun, kita sendiri yang kurang peka dengan tanda tersebut. Yuk cek gejala berikut ini agar bisa mencegahnya.

Nafsau Makan Mulai Menurun
Bagi wanita misalnya saat sedang menstruasi, seorang wanita akan jadi mudah lapar, tubuh terasa sakit semua, timbulnya jerawat. Tubuh kita akan memberikan gejala bila ada asupan yang kurang terpenuhi. Sementara itu bila Anda juga bisa mengalami penurunan nafsu makan, biasanya karena ada masalah pencernaan atau menjelang flu.

Nafas Dari Mulut Terasa Panas
Saat tubuh Anda mengalami panas dalam, biasanya tidak terlalu menunjukkan gejala signifikan. Namun ada kalanya nafas terasa lebih panas. Anda butuh minum larutan penyegar atau air madu atau juga minum air jeruk hangat yang bisa membantu memberikan pertolongan pertama pada panas dalam. Bila dibiarkan, bisa jadi demam dan lebih parah.

Kaki Terasa Pegal
Saat kaki Anda pegal, awas mudah terserang sakit pencernaan. Kaki yang pegal bisa menjadi indikasi kaki Anda perlu pijatan karena ada yang tak beres dengan pencernaan. Mungkin karena makan tak teratur, diet berantakan atau nutrisi kurang terpenuhi.

Tulang Ngilu Dan Capek
Sobat SB tentuna pernah merasakan hal ini, Ada kalanya tulang Anda terasa sakit-sakit dan ngilu. Kadang rasa sakit ini muncul tiba-tiba dan terkesan seperti capek biasa. Jangan remehkan, mungkin Anda sedang mengalami gejala flu atau sakit pencernaan.

Tenggorokan Kurang Nyaman
Merasa tenggorokan Anda agak aneh, seperti ada yang tercekat? Kondisi seperti ini bisa jadi tanda bahwa Anda akan terserang flu atau radang tenggorokan. Kurangi makan gorengan dan minum air madu dan lemon untuk meningkatkan kekebalan tubuh.

Mulai stress
Stres dalam artian banyak yang difikirkan, sobat SB perlu mengurangi tingkat stress dalam kehidupan anda. Mengucapkannya tentu lebih mudah dari melakukannya. Mengurangi stress sangat membantu anda meredakan sakit kepala terutama jika sakit kepala anda tipe tension/tegang. Namun tipe sakit kepala tension ini tidak umum terjadi pada sindroma kelelahan kronis karena pada umumnya pasien dg sindroma tersebut tidak tau mengapa mereka mengalami gejala tersebut dan tidak pernah yakin setiap harinya apa yg sebenarnya mereka rasakan. Konseling dengan dokter sangat membantu mengingat dan memilah gejala yg anda rasakan dan bagaimana mengatasinya. Melakukan Hobi yg disukai jg bisa membantu meredakan stress. Begitu pula dg mendengarkan musik klasik yg menenangkan dan merilekskan pikiran dan tubuh. Bisa juga melakukan olahraga pagi seperhalnya joging, jalan santai dan lain-lain, bagi yan muslim lakukanlah shalat lima (5) waktu insyaAllah setres akan hilang dengan sendirinya.

Cukup Tidur
Cukup tidur terutama di malam hari sangat membantu meredakan gejala sindrom kelelahan kronis dan sakit kepala anda keesokan harinya. Namun byk penderita sindroma ini sering terbangun dari tidurnya dimalam hari sehingga keesokan paginya merasa tidak segar. Konsultasikan dg dokter anda ttg masalah ini dan tanyakan bagaimana solusi terbaik untuk anda. Dokter mungkin akan meresepkan obat-obat penenang yg bisa membantu anda untuk tidur lebih nyenyak. Ikut dalam program gangguan tidur juga bisa membantu anda mendapatkan penyebab dari gangguan tidur anda.

Punggung terasa sakit
Gejala ini menunjukkan anda sangat kurang minim air mineral, Minum air lebih banyak dari biasanya. Kelelahan dan rasa pegal linu merupaka gejala utama sindrom kelelahan kronis. Anda mungkin akan malas untuk berpikir mau masak apa hari ini bahkan malas/cape untuk bangun dari tempat tidur/istirahat untuk sekedar minum. Namun anda harus melakukannya, minum air lebih banyak dan makan makanan yg berkuah lebih sering agar anda tidak menjadi dehidrasi dan memperburuk gejala sakit kepala. Selalu sediakan sebotol besar air minum disisi tempat anda istirahat dan tidur. Minumlah sesering mungkin kurang lebih 1.8 L seharinya. Bahanya kurang minum akan mengakibatkan sakit ginjal.

No comments:

Post a Comment

Terimakasih sudah mengunjungi Blog saya, jangan lupa Like, Share, dan Komen

Ads Inside Post