Syafabwi: Pacaran Jarak Jauh (Long Distance)

Friday 16 October 2015

Pacaran Jarak Jauh (Long Distance)


Apakah kalian pernah mengalami hubungan Long Distance?? Sanggupkah kalian menjalin hubungan jarak jauh?
Banyak hal yang menyebabkan pasangan kekasih terpaksa menjalin hubungan jarak jauh atau istilah kerennya Long Distance Relationship (LDR). Entah karena berdomisili didaerah berbeda, alasan pekerjaan, atau hal lain sehingga hubungan terpaksa terpisah jarak dan waktu. Ketika terpaksa menjalani pacaran jarak jauh sudah pasti rasa kesepian hinggap di hati kita, paling tidak ada sesuatu yang teramat penting hilang dari diri kita, termasuk hilangnya perhatian dari orang yang kita cintai. Bisa jadi pacaran jarak jauh adalah ujian kesetiaan yang sebenarnya sebab ketika kita jauh dari pasangan akan banyak sekali cobaan yang datang termasuk salah satunya perselingkuhan.
Berfikirlah yang matang jika akan menjalin hubngan jarak jauh. Pernahkah kalian berfikir sebelum menjalin hubungan jarak jauh (Berhunungan jarak dekat saja sudah bisa selingkuh apa lagi jarak jauh?)

Beberapa tips untuk menjalin hubungan jarak jauh, tapi jika kalian tidak sanggup ya tidak usah menjalin hubungan jarak jauh.

1. Sebelum menjalani pacaran long distance, di antara pasangan harus sama-sama punya komitmen siap dalam menjalani pacaran jarak jauh ini. Banyak yang gak sanggup berkomitmen.
2. Pacaran long distance memiliki tingkat resiko yang cukup tinggi karena intensitas pertemuan yang jarang. Jadi sangat penting untuk menjaga rasa saling percaya antar pasangan. Perasaan saling curiga merupakan pemicu utama pasangan sering berantem.
3. Komunikasi sangat penting antar pasangan, tapi jangan berlebihan karena itu bisa membuat hubungan jadi cepat membosankan. Jadi lebih baik komunikasi seperlunya saja dan biasakan untuk saling menyapa setiap pagi ataupun malam hari sebelum tidur. Hal-hal sederhana seperti itu dapat membuat pasangan menjadi senang atas perhatian dari kita.
4. Saling jujur, misalnya : Kamu udah ngerasa nggak cocok dan nggak nyaman lagi untuk pacaran long distance, jujur pada pasangan kamu, lalu cari solusi yang terbaik buat hubungan kalian.
5. Saling terbuka, misalnya : Apabila ada seseorang yang mendekati kamu, ceritakan itu pada pasangan kamu, tapi jangan sampai itu membuat pasangan kamu jadi curigaan. Buatlah dia semakin yakin dan percaya pada kamu karena kamu sudah bersikap terbuka.
6. Apabila keinginan untuk selingkuh muncul, ingatlah untuk tidak coba-coba. Pengalaman teman saya, awalnya dia selingkuh hanya untuk iseng-iseng dan sebagai ajang untuk senang-senang aja, tapi ketahuan oleh pasangannya dan mereka putus. Jadi sebelum bertindak, pikirkan dulu resiko yang akan kamu terima. Jangan pertaruhkan hubungan yang sudah lama kamu jalani dengan perasaan untuk senang-senang saja.
7. Kalau kalian berantem itu sih wajar, namanya dalam hubungan pasti ada asam manisnya, usahakanlah untuk langsung menyelesaikan pertengakaran kalian, jangan sampai berlarut-larut, itu dapat menjadi bumerang buat hubungan kalian.
8. Buat Peraturan
Seperti halnya komitmen, peraturan juga penting diterapkan untuk menghindari kecurigaan atau salah paham. Tidak perlu melakukan pertemuan terlalu lama, biarpun cuma sebentar yang paling penting rasa rindu sudah terobati.
9. Antisipasi Resiko
Yang namanya pacaran jarak jauh sudah pasti banyak rintangan yang menghadang termasuk kemungkinan tidak bisa bertemu dalam jangka waktu yang lama. Untuk mengantisipasi hal tersebut kita butuh teman curhat. Dalam hal ini teman curhat sangat kita butuhkan terutama jika hubungan kita harus putus.
10. Pertimbangkan Baik dan Buruknya
Tak banyak orang mampu menjalani hubungan jarak jauh dengan sempurna. Antara baik dan buruk sudah pasti banyak hal buruknya termasuk potensi perselingkuhan yang begitu besar. Jika kita merasa bahwa hal buruk lebih banyak mendominasi, sebaiknya kita pertimbangkan baik-baik apakah hubungan jarak jauh akan kita lanjutkan atau tidak. Biar bagaimanapun pacaran jarak jauh adalah masalah yang harus segera diselesaikan, jadi jalan keluar harus ditemukan secepatnya. Pada dasarnya cinta membutuhkan kesenangan bukan penderitaan terus menerus.
11. Pacaran Jarak Jauh Adalah Ujian Cinta
Prediksi Masa Depan
Biarpun statusnya pacaran jarak jauh namun perhitungan masa depan tetap harus menjadi prioritas. Artinya dengan segala rintangan yang terjadi selama menjalani pacaran jarak jauh, disitu ada misi positif yang dituju sehingga kita dan pasangan lebih bersemangat menjalaninya. Intinya entah itu jarak jauh atau tidak, sebuah hubungan membutuhkan ‘target’ yang menjanjikan sehingga kita dan pasangan tetap kuat dan sabar.

Hubungan Jarak Jauh dan Resikonya

1. Banyak hal yang menyebabkan pasangan kekasih terpaksa menjalin hubungan jarak jauh atau istilah kerennya Long Distance Relationship (LDR). Entah karena berdomisili didaerah berbeda, alasan pekerjaan, atau hal lain sehingga hubungan terpaksa terpisah jarak dan waktu. Ketika terpaksa menjalani pacaran jarak jauh sudah pasti rasa kesepian hinggap di hati kita, paling tidak ada sesuatu yang teramat penting hilang dari diri kita, termasuk hilangnya perhatian dari orang yang kita cintai. Bisa jadi pacaran jarak jauh adalah ujian kesetiaan yang sebenarnya sebab ketika kita jauh dari pasangan akan banyak sekali cobaan yang datang termasuk salah satunya perselingkuhan.
2. Jika kita tipikal orang yang setia mungkin kita tidak akan berselingkuh sebab kita sangat menyayangi pasangan meski tak bisa selalu dekat. Namun yang patut dipertanyakan adalah jika kita setia, apakah pasangan kita disana juga mampu setia seperti kita sehingga hubungan tetap berjalan mulus meski terpisah jarak yang begitu jauh? Sepertinya pertanyaan tersebut tidak butuh jawaban, karena kita sangat tahu pacaran jarak jauh mudah sekali berakhir dengan banyak alasan, terutama sudah tak tahan hidup tanpa cinta yang nyata.

No comments:

Post a Comment

Terimakasih sudah mengunjungi Blog saya, jangan lupa Like, Share, dan Komen

Ads Inside Post