Syafabwi: Arti Kesetiaan

Sunday 30 August 2015

Arti Kesetiaan



Setia... Apa yang terlintas dalam benak anda ketika mendengar kata SETIA ? Kata setia sendiri identik dengan sebuah hubungan yang menggambarkan suatu hubungan dengan keharmonisan, dan biasanya disertai dengan permintaan sebuah bukti jika kamu benar-benar setia. Ketika sedang bertengkar dengan pasangan kita, seketika itu kata-kata setia muncul dari pertengkaran itu. Misalnya, Kamu itu setia gak sih sama aku ? Apa coba buktiny jika kamu setia ? Jika setia kenapa kamu selalu menyakiti hati aku ? dan masih banyak contoh yang lain. Tidak ada kesetian jika masih dalam hal pacaran, jika ada yang bilang setia itu hal yang mustahil. Pasangan anda setia ngakunya jika didepan anda, Tapi jika berpapasan dengan seorang cowok yang keren atau dengan wanita yang cantik otomatis deh matanya langsung ngelirik. Kesetian yang sejati itu bisa digambarkan seorang ibu (orang tua) dengan anaknya, Walaupun anaknya suka membuat hati sang ibu kecewa atau marah, beliau tidak diminta setia juga otomatis setia. Misalnya, Ketika anda sedang sakit siapa yang merawat anda ? siapa yang kebingungan mencari obat atau bantuan supa anda cepat sembuh ? Mengambilkan anda makanan atau minuman ? Siapa lagi jika tidak Ibu (orang tua) anda ? Apa pacar anda ? Seorang pacar tidak bisa selalu ada didekat anda, Bisa saja jika anda sedang sakit, anda juga berharap pacar anda ada didekat anda, hal yang sangat mungkin jika pasangan anda itu mengabaikan kesakitan anda, cuek, menghindar atau apalah artinya itu. Apa juga seorang teman atau sahabat ? Tidak, mungkin waktu mereka terbatas dengan pekerjaannya atau aktifitasnya yang lain.

pengertian lain dari setia jika diambil dari sebuah hubungan (Pacaran, Pasutri atau dengan hal yang lain)
kesetiaan adalah ketulusan, tidak melanggar janji atau berkhianat, perjuangan dan anugerah, serta mempertahankan cinta dan menjaga janji bersama.
Kesetiaan diantara suami istri harus meliputi kesetiaan pada hal-hal kecil yang ada pada kehidupan mereka. Agar keduanya dapat hidup dengan dipenuhi cinta, kasih sayang, penghormatan dan ketulusan dalam hati, tidak saling menyakiti satu sama lain.

Caranya Memberikan Kesetian Kepada Pasangan anda:

1. Memberinya perhatian
Dengan memberi perhatian lebih anda sudah mulai belajar setia.
2. Menjaganya, dan tidak meniggalkannya sendiri
Disaat kalian sedang ada musibah (sakit) pasangan yang setia selalu didekat anda, memberi anda semangat supaya cepat sembuh, sedang melihat hiburan (konser musik) kalian bisa menjaganya dari godaan cowok lain, atau yang lainya.
3. Mengkhawatirkannya dari segala hal yang mungkin bisa menyakitinya
Khawatir jika tidak ada kabar dia, intinya khawatir dalam hal apapun.
4. Menjaga perasaannya, menghargai perjuangan­nya
Kalian harus menjaga perasaannya dari hal-hal yang sepele, ataupun hal-hal yang akan membuat pasangan kalian sakit hati, dikecewekan dll. Selalu hargai kritik dan saran dari pasangan anda, walaupun kritik dan saran itu tidak berarti buat anda.
5. Mengucapkan terima kasih atas apa yang dia kerjakan
Hal apapun yang dilakukan pasangan anda, sekecilpun itu, jika ada ucapan terima kasih itu sudah membuat pasangan anda sngat berbunga-bunga, merasa dihargai. Jangan malah cuek.
6. Saling menjaga rahasia
Jangan pernah mengumbar rahasia pribadi pasangan anda sama teman atau sahabat anda. Jagalah rahasia itu.
7. Berusaha untuk membahagiakan
Sudah seharusnya kalian membahagiakan pasangan dan menghargai kelebihan maupun kekurangan. Jangan malah membuat pasangan anda kecewa apa lagi membuatnya sakit hati, Jangan deh.
8. Mengingat kebaikan, dan melupakan kesa­lahan­nya
Jika sudah bertengkar hanya kesalahan yang diingatnya, kebaikanya dilupakan. Seluas samudra kebaikan akan kering juga jika sudah ada setetes kesalahan.

Semoga kalian semua selalu diberi pasangan yang sangat setia dunia maupun akhirat.

No comments:

Post a Comment

Terimakasih sudah mengunjungi Blog saya, jangan lupa Like, Share, dan Komen

Ads Inside Post