Syafabwi: Pasangan Posesif, Ini Ciri-cirinya

Sunday 30 August 2015

Pasangan Posesif, Ini Ciri-cirinya


Anda posesif ? atau pasangan anda yang posesif ?
Bagaimana perasaan anda jika pasangan kita terlalu posesif ? jengkel ? jijik ? atau pengen makan dia ? hehe.
Posesif dalam artian suatu sikap yang ditunjukkan untuk mengontrol/mendominasi sesuatu atau seseorang. Atau sikap yang membatasi gerak ruang pasangan anda. Atau juga bisa didefinisikan seseorang yg terlalu mencintai seseorang hingga ada rasa takut kehilangan.

Berikut ciri-ciri pasangan posesif

1. Menghubungi Berkali-Kali
Menghubungi tidak ada batasnya mungkin sampai berkali-kali dalam seharian hanya untuk memastikan bahwa Anda baik-baik saja.Niat menghubungi ingin mengerti sikon (situasi kondisi) anda sih memang baik, tapi hal ini apa tidak mengganggu aktifitas kalian ?Mengirim sms, bbm, atau sejenisnya secara berlebih, sampai-sampai ada 15x pesan, Hmmmmm rasanya gimana gitu.
2. Kemanapun ingin ikut
Kalian tentunya juga kepingin keluar dengan teman untuk ngobrol, ataupun ngopi. Tapi dengan tidak terprediksi pasangan kalian sendiri ingin ikut bersama anda, niatnya baik juga untuk memastikan anda tidak selingkuh atau tidak berbuat hal-hal yang merugikan diri anda. Walaupu dia mengaku tidak bermasalah saat bergabung dengan teman-teman kalian, Pokoknya kemana pun kalian pergi pasangan anda mau ikut, jangan-jangan disaat anda sedang mau nongkrong dikamar mandi juga mau ikut heheheh.
3. Selalu Ingin Bertemu
Satu minggu ada tujuh hari, dalam seminggu itu pasangan kalian selalu ingin bertemu, Hmmmmm apa anda tidak bosan jika selalu bertemu dengan si dia ?. Tapi memang lebih bahagia jika selalu bertemu dengan pasangan tapi gak setiap hari juga dong. Tanya apa alasan dia selalu ingin bertemu dengan anda, Apakah dia tidak memiliki teman, apa saja yang dikerjakannya, dan lainnya. Ini adalah hal terpenting untuk membantu Anda memutuskan apakah ia termasuk pasangan yang posesif.
4. Egois
Ada beberapa Pria dan wanita yang egois selalu mementingkan kepentingan pribadinya. Saat jadi teman biasanya dia suka meminta temannya untuk membantunya tapi saat diminta untuk membantu dia tidak mau. Saat jadi pacar, sikap egois yang dia miliki akan berubah jadi posesif. Pria egois cenderung ingin membatasi ruang gerak ceweknya, Begitu juga dengan wanita. Karena dia hanya ingin ceweknya selalu memperhatikan dia.
5. Selalu Memancing Pertengkaran
Hal sekecil apapun yang tidak penting seringkali dipermasalahkan si dia. Psangan yang seperti ini kemungkinan ingin membuat Anda merasa ‘rendah’ dan membuat Anda merasa tidak bisa pergi darinya. pasangan ini termasuk kategori posesif.
6. Cemburu Berlebihan
Cemburu tanpa sebab tiba-tiba si dia ngambek, marah saat melihat Anda ngobrol atau jalan bareng dengan teman anda entah itu cewek atau cowok, tidak peduli siapa pun teman anda itu, atau keperluan Anda dengan teman tersebut. Sifat cemburu seperti itu cenderung akan menuntunnya menjadi pasangan yang posesif.
7. Meminta Hal-Hal Pribadi
Hal pribadi disini adalah seperti meminta data password e-mail, Facebook, atau sering memeriksa isi ponsel Anda. Pria ini tidak percaya dengan Anda, nah sifat tidak percaya seperti ini adalah salah satu ciri pria posesif.
8. Selalu Ingin Mengatur
Pria memang selayaknya berperan sebagai pemimpin, yang salah satu tugasnya adalah mengatur. Namun perlu diwaspadai jika pria sudah mengatur dalam segala hal, sebut saja salah satunya selalu mengkritik cara Anda berpakaian. Atau terus- menerus memberitahu Anda tentang apa yang harus dilakukan dan tidak dilakukan. Apalagi diperparah dengan perkataannya yang selalu mengutarakan pendapat ini dan itu, sementara dia tidak mau mendengarkan Anda sedikitpun. Nah, jika si dia selalu melakukannya, maka dia termasuk kategori posesif. Begitu juga dengan wanita, selalu mengatur keseharian pasangannya.
9. Membatasi Ruang Gerak Anda
Kebanyakan pasangan posesif tidak suka pasangan mereka menghabiskan waktu bersama keluarganya atau teman-temanya. Jika si dia mulai tak suka dengan kedekatan Anda dengan keluarga atau dengan teman, maka dia termasuk dalam kategori posesif.
10. Memberikan Ultimatum
Dalam menyelesaikan masalah selalu menghadapkan pada dua pilihan yang salah satunya adalah untuk memilih dia. Misalnya, dia meminta Anda untuk memilih antara dia atau kegiatan yang biasa Anda lakukan sehari-hari, memilih antara pergi dengan dia atau teman-teman Anda, atau yang lebih parah lagi jika dia meminta Anda untuk memlih antara dia atau keluarga Anda. Maka si dia termasuk pria posesif.


Untuk poin no.10 jika kalian tidak membuat kesalahan yang mengakibatkan anda disuruh memilih diantara dua pilihan tersebut maka tidak akan terjadi hal itu, Misalnya anda selalu memprioritaskan orang lain atau teman anda sendiri ketimbang pasangan anda maka hal itu akan terjadi, ya spontanitas pasangan anda meminta anda untuk memilih antara teman anda atau dirinya.

Hampir semua Pria maupun Wanita punya sifat posesif, alangkah baiknya jika kalian pribadi harus berkaca diri, jangan sampai sifat-sifat posesif kalian muncul. TERLALU POSESIF BERBAHA UNTUK MASA DEPAN ANDA.

No comments:

Post a Comment

Terimakasih sudah mengunjungi Blog saya, jangan lupa Like, Share, dan Komen

Ads Inside Post