Syafabwi: Bedanya Wanita Jaman Dulu dengan Wanita Jaman Sekarang

Tuesday 25 August 2015

Bedanya Wanita Jaman Dulu dengan Wanita Jaman Sekarang


Semua sifat, sikap, dalam hal keseharian itu menunjukan pribadimu yang sebenarnya. Diluar sana tak jarang kita temukan beberapa wanita yang sudah terlewat batas dalam keseharianya. Saat dirumah berpura-pura jadi pendiam, pakaian selalu tertutup rapi, cara bicaranyapun sangat sopan, Namun jika sudah diluar lingkungan rumah 180' berubah total, Apalagi jaman sekarang yang sudah sangat terlalu modern ini, yang dari daerah perdesaan menimba ilmu diperkotaan, pastinya sangat total beruabah, yaaaa mau gimana lagi kalau gak ngikutin jaman atau ngikutin pergaulan teman-temanya takut dikatain norak, anak desa dll. Gaul sih boleh tapi jangan terlalu gaul dong sampai-sampai merusak dirinya sendiri.

Berpakaian
Wanita jaman sekarang lebih menonjolkan berpakaian minim, sangat sexy, kadang pakaian yang belum jadi pun dipakek juga, dan memperlihatkan bagian - bagian yang seharusnya tidak diperlihatkan hal ini tentu sudah sangat berbeda dengan wanita jaman dahulu yang dimana selalu menjaga apa yang harus dijaga dengan berpakaian yang sopan dan rapi. Maaf nih, Tak jarang kita temukan wanita yang berhijab, memamng benar sih berhijab tapi kok pakaian dan celananya ketat ? mau trendy atau mau mamerin lekukan tubuhnya biarpun berhijab tapi tetap langsingkan ?? gak gitu juga sob. Pengalaman dulu waktu masih menimba ilmu disalah satu univ swasta, ya banyak juga dari teman-teman satu kelas ataupun adik kelas, memang sih waktu itu yang beragama muslim diwajibkan memakai hijab, Waktu kuliah mereka-mereka itu sangat rapi, cantik, anggun (bukan anggun penyanyi itu sob) heheh, bahkan sangat lembut waktu berhijab, Anehnya kenapa coba waktu diluar jam kuliah atau malam hari selalu menggunakan pakain yang minim? kadang hanya memakai celana pendek. Apa mungkin desemua universitas kayak gitu ? Semoaga saja tidak ya sob. hmmmm mau negur ya gimana gitu. Tapi ya gimana ya, kita kembalikan kepribadinya masing-masing saja deh, semoga cepat sadar diri saja. hehehe

Cara Bicara
Dalam kesopanan berbahasa pun wanita jaman sekarang sudah tidak seperti wanita jaman dulu, wanita jaman sekarang lebih berani berkata kasar bahkan di depan umum wanita jaman sekarang berani berkata kasar atau tidak selayaknya di ucapkan oleh wanita. Hal ini menunjukan perbedaan wanita jaman sekarang dengan jaman dulu yang dimana dijaman dulu wanita tidak terlalu banyak berkata bahkan berkata kasar disosmedpun kadang kita temui status yang sangat gak enak untuk dibaca, apa lagi saat ada masalah pribadi atau saat putus sama pacar, langsung saja update kata-kata sara dan wanita jaman dulu ketika berkata itu merupakan suatu emas dan terdengar sangat menenangkan hati.

Gaya Hidup
Jika di jaman Ibu Kartini dikatakan dengan tegas "Habis Gelap Terbitlah Terang" namun jika di kartini jaman sekarang "Pergi Gelap Pulang Terang" ini menunjukan jika gaya hidup atau aturan yang berlaku sudah berbeda dari jaman dulu dengan jaman sekarang. Penah gak kalian dinasehati orang tuanya 'Nak, kalau pulang main sama temannya jangan pulang malam-malam, iya bu (didalam hati atau bahkan menyahut nasehat itu) dengan berkata kalau gak pulang malam ya pulang pagi saja bu. hehehe pernah kan berfikir kayak gitu ??

Dari kriteria diatas saya pribadi tidak ada maksud untuk menyindir atau pun merugikan orang lain, itu semua hanya sebuah tolak ukur pribadi kita, semoaga saja kita semua selalu diberi kesadaran dalam hal berbusana, bicara ataupun gaya hidup. dan tentunya jangan sampai merugikan diri kita sendiri.

No comments:

Post a Comment

Terimakasih sudah mengunjungi Blog saya, jangan lupa Like, Share, dan Komen

Ads Inside Post