Syafabwi: Jangan Lakukan Hal ini Ketika Pasangan Marah

Sunday 30 August 2015

Jangan Lakukan Hal ini Ketika Pasangan Marah


Kemarahan, berasal dari kata marah (bahasa Inggris: wrath, anger; bahasa Latin: ira), adalah suatu emosi yang secara fisik mengakibatkan antara lain peningkatan denyut jantung, tekanan darah, serta tingkat adrenalin dan noradrenalin. Rasa marah menjadi suatu perasaan yang dominan secara perilaku, kognitif, maupun fisiologi sewaktu seseorang membuat pilihan sadar untuk mengambil tindakan untuk menghentikan secara langsung ancaman dari pihak luar.

Coba sobat SB syafabwi membaca kembali uraian diatas, Pahami dengan baik kata demi kata. Nah apa yang kalian lakukan ketika pasangan sedang marah sama anda ? Apa kalian harus diam, menghindar, atau malah ikut marah ? Tentunya sobat SB kebingungan ketika pasangan sedang marah, mau gini takut salah, mau gitu takut tambah marah pasangannya. Hmmmmm terus apa yang harus dilakukan ? Simak baik-baik penjelasan dibawah ini.

Hal yang harus dilakukan ketika pasangan sedang marah.

1. Jangan Berdiam Diri
Ketika pasangan anda sedang marah, Jangan malah diam dengan waktu yang sangat lama, Apa lagi sampai berhari-hari nanti malah semakin marah pasangan anda. Alangkah baiknya diam dalam waktu sesaat, mungkin satu sampai dua jam sudah cukup.
" … dan orang-orang yang menahan amarahnya dan memberi maaf orang lain, dan Allah mencintai orang-orang yang berbuat kebaikan." (QS Ali Imran:134).

"Ajarilah, permudahlah, dan jangan menyusahkan. Apabila salah seorang dari kalian marah, hendaklah ia diam." (HR Ahmad).
2. Dengan tetap tenang
Saat sang pacar mulai emosi entah itu karena alasan sepele, apalagi dengan hal sangat berat, kalian jangan langsung berargumen menggunakan emosi juga, jagalah sikap anda dengan tenang, mengalah saja dan dengarkan apa kata dia. setelah semua usai, maka saatnya anda mulai bicara dengan nada halus, memegang lengan, tangan atau bahunya
3. Berilah penjelasan
Ketika pacar kalian sedang marah mungkin karena kurangnya perhatian, perselingkuhan atau hal yang lain, Coba memberi penjelasan yang masuk akal, beri bukti dengan kebenaran dan katakanlah secara baik – baik. Ingat bicaralah dengan halus agar meredam kemarahan tersebut.
4. Mendiskusikannya dengan kepala dingin
Diskusikan hal-hal yang sedang membuat pasangan marah. buatlah janji untuk mendiskusikan akibat marahnya atau jika dia selalu menghindar, baiknya anda kontak dan ingin berbicara serius agar dia juga menanggapi secara terbuka. Kalaupun hal itu masih tidak dihiraukan, cobalah kalian datang kerumahnya, ajak pasangan kalian bicara dengan baik-baik.
5. Mintalah maaf kepadanya
Bila pacar sedang marah akibat kesalah anda untuk pertama kali maka segeralah meminta maaf kepadanya. Tak perlu untuk membela diri kalu jelas – jelas anda melakukan kesalahan. Usahakan jangan melakukan kesalahan itu lagi, karena biasanya kesalahan kedua akan memperburuk hubungan.
6. Meredakan dengan sebuah perhatian
Walau pasangan kalian sedang sangat marah dan menghindar hingga tak ingin bertemu dengan anda, maka solusi efektif yaitu berilah dia perhatian lebih. Dengan begitu dia akan merasa diperhatikan dan ingin mencurahkan akibat kemarahanya.
7. Mengatasinya dengan hal – hal romantis
Berikan suasana yang romantis, mengajaknya ke pantai, ke tempat – tempat indah yang nantinya emosi kemarahanya akan semakin membaik hingga hilang dengan sendirinya.
10. Dengan sebuah kejujuran
Memang sangat sulit ketika kalian harus jujur dengan pasangan anda, banyak yang bilang kalau (Berbohong demi kebaikan) hal itu bukan membuat suasana lebih dingin, tapi akibatnya itu loh bisa fatal jika kalan masih berfikir bohong kebaikan. Dengan kejujuran anda akan bisa mengatasi kemarahan pacar anda. Jujur saja kalu anda tetap setia walau harus mendengar kemarahan pacar setiap harinya dengan berbagi alasan tentunya. Maka dia akan luluh dengan sendirinya dan tidak gampang marah – marah.
11. Meminta pasangan untuk berwudhu
Yang lebih baik lagi jika kita bisa mengarahkan pasangan untuk meredakan emosinya dengan mengambil air wudhu.
12. Jika ikut terpancing emosi, bacalah taawudz
"Jika seseorang yang marah mengucapkan; 'A'uudzu billah (aku berlindung kepada Allah SWT, niscaya akan reda kemarahannya." (HR Ibu 'Adi dalam al-Kaamil.)

Marah tentunya ada penyebabnya, Ingat poin no. 1 ya sobat SB, DIAM akan membuat suatu hubungan akan semakin rumit, JUJURLAH walau ternyata Jujur itu sangat sulit, ketika anda jujur dari awal menjalin kasih itu akan membuat suatu hubungan semakin romantis kedepannya, akan terhindar dari seuah oertengkaran apa lagi kemarahan, itu hal yang sangat tidak mungkin ketika anda sedang jujur. Buanglah kata-kata BOHONG DEMI KEBAIKAN, itu hal yang sangat konyol.

No comments:

Post a Comment

Terimakasih sudah mengunjungi Blog saya, jangan lupa Like, Share, dan Komen

Ads Inside Post